Cara menulis Impian dalam hidup

Cara menulis Impian dalam hidup

Punya impian

Sudahkah para bro punya impian?

Kalu belum punya, you shall make a list your dreams now! Mas & mba bro, gimana rasanya ngejalanin hidup yang tanpa arah, tanpa tujuan?  kalo saya sih galau maksimal, jangan sampei jadi begitu (nauzubilaminjalik) Karena impian itu menjadi kompas disaat kita kehilangan tujuan dalam hidup, menjadi bahan bakar disaat kita lg ngga semangat ngejalanin aktivitas.

Perlu di inget, impian itu erat kaitannya dengan "Kesuksesan" dan biasanya orang-orang hebat yang udah bisa mewujudkan impiannya itu pada hidup sukses atau sesuai dengan keinginannya. 

kalo kata mamih icke impian itu dibagi menjadi 3 hal

1. Ingin menjadi apa ? (Want to be)

Menjadi profesor, polisi, programmar, entrepreneur, psikolog, pilot, guru ataupun profesi lainnya, kita wajib punya tujuan dan meorientasikan diri kita untuk impian (want to be) kita ini. Think about it, how to make money without a clear career ? fix inimah penting namanya, karena dengan inilah yang menjadi awalan untuk memulai perjalanan merancang hidup seperti yang kita inginkan. Jadi udah nentuin nih mau jadi apa? (sip)

2. Ingin mempunyai apa ? (Want to have)

disini kita ngebahas soal benda apa yang kira-kira kamu butuhin, pinginin, pingin banget atau apalah yang penting detail dan jelas! misal pingin punya rumah, kalau rumah doang setiap orang juga kepingin punya rumah. yang spesifik dan jelas, misalnya mau punya rumah 2 lantai di Kemang Pratama II Bekasi,bernuansa kayu modern, Hook, luas teras depannya 4 kamar tidur 3 kamar mandi ada gazebo + kolam ikannya.
Kalau perlu kita hunting langsung ke daerah perumahan itu, foto kira-kira rumah mana yang paling kamu pinginin dan print out fotonya, tempel di kamar! ini baru ketjeh namanya. 

Tampak depan kurang lebih

Ini  di lantai 2 ruang tengah deket sama meja makan 1

Ini di lantai 1 belakang rumah meja makan 2

ini tempat relaksasi, masih di belakang rumah

ini tangga ke lantai 2 


Benda apapun sebanyak apapun, tulis aja dalam daftar. Yang perlu di inget Allah itu maha Kaya, jadi apapun keingannya mah insyallah bisa di atur.

3. Ingin melakukan apa ? ( Want to do)

Poin ke 3 ini tentang hal apa yang ingin kamu lakukan dalam hidupmu, misalnya kamu punya jiwa sosial yang tinggi mau bisa berkontribusi untuk sesama, jadi relawan atau apapun kontribusi yang bisa kamu berikan untuk kehidupan ini. Atau juga kamu pingin pergi ke luar negri ke negara A bersama keluarga dan sebagainya, yang penting tulis impian dengan jelas + Positif action (do the best) + Hubungan baik terhadap Allah dan manusia = Insyallah :))


Kesimpulan

Memiliki impian itu wajib seperti di awal, Impian itu adalah kompas perjalanan hidupmu, kalau kompas kehidupan mah jelas Al-Qur'an dan hadist. Hal yang paling penting untuk di inget adalah Impian itu antara kau dan tuhan bukan antara kau dan dompetmu percaya deh, setiap orang pantas mewujudkan impiannya asal langkahnya bener dan beriring menuju keridhaanNya.

Jadi, gausah mikir kalo lagi nulis impian, yang penting perbaikin terus hubungan kita sama Allah SWT semata-mata bukan karena impian kita tapi emang karena kita butuh.
Terwujud atau belum biar Allah dengan cara terbaiknya memberikan hal terbaik untuk kehidupan setiap orang.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

You are awesome!