Kunci kesuksesan adalah Cara berpikir kita

Semenjak saya kecil sampei sekarang ini banyak orang berlomba untuk menjadi orang sukses di dunia ini (termasuk saya sih) memang kalau berbicara soal "Kesuksesan" setiap orang punya sudut pandang masing-masing. Kalau arti sukses menurut saya, kurang lebih begini " Sukses adalah ketika kita sudah mampu berhubungan baik terhadap manusia dan berhubungan baik terhadap Tuhan." kalau soal harta, tahta dan sebagainya itu hanya dampak atau efek dari hubungan baik terhadap manusia dan terhadap tuhan, menurut pendapat saya.

Persoalannya adalah bagaimana caranya untuk dapat berhubungan baik terhadap manusia jika pikiran kita selalu berisi prasangka-prasangka negatif ? tentu saja bukan hubungan baik, dampak dari itu malah akan menimbulkan sikap negatif di lingkungan kita.

untuk itu mulailah merubah cara berpikir kita untuk selalu positif dalam hal apapun, ini memang bukan pelajaran yang langsung bisa diterapkan dalam diri kita. Penting untuk selalu di ingat bahwa setiap orang pasti bisa mewujudkan apapun yang mereka inginkan asal mereka percaya bahwa mereka pasti bisa mewujudkannya, ya syaratnya mereka harus percaya dan pantang menyerah!



saya akan coba share tips untuk membiasakan diri agar lebih positif, langsung aja

Langkah pertama

Tanyakan pada diri kita (boleh sambil ngaca) misalnya gini "Hoy Firza, kamu mau jadi orang sukses ga? (biasanya kalo saya sambil ngaca)" - abis kita nanya begitu, pasti akan memicu diri kita untuk bilang " YA! AKU MAU JADI ORANG SUKSES " seandainya ga mempan, kamu harus baca tentang Setiap orang wajib memiliki impian dalam hidup ini.

Langkah kedua



Setelah mencoba langkah pertama dan sesuai seperti yang diharapkan, langkah berikutnya adalah membuat daftar kata-kata baru yang lebih positif dari biasanya. Misalnya gini
Biasanya kita ngomong gini
> Ya Allah siang ini panas banget sih, ahelah!
Diganti menjadi begini
> Ya Allah alhamdulillah siang ini panas, pasti cucian cepet kering
atau apapun itu yang penting KEEP POSITIVE BRO!
biar lebih efektif kita input juga kalimat positif untuk diri kita (Afirmasi)
misalnya gini
> Hari ini ada presentasi! saya yakin SAYA MAMPU menunjukan yang terbaik!
> Pagi ini LUAR BIASA sekali !! Saya semangat dan akan selalu semangat sepanjang hari !
atau apapun itu bisa kita olah sendiri, yang penting adalah nilai dari kalimat itu sendiri yang bersifat memberikan penghargaan dan input positif untuk diri kita.

Biasakan Langkah kedua dalam setiap hari, dan buatlah jadi kebiasaan baru yang mengasyikan.

Langkah ketiga

Suka berekspetasi? udah gitu suka nemuin hasilnya jauh diluar ekspetasi? sedih? sebel? Wajar bro!!
Tapi karena judulnya merubah Cara berpikir kita untuk selalu positif, langkah ketiga ini kita bermain di area fisiologis, yaitu dengan "Smile solving" saya sih nyebutnya ini atau bahasa gaulnya "Senyum tanpa alasan"

in case : 
pas serangan pertama datang, pasti rasanya nyud banget (semua juga gitu ko) nah langsung inget langkah kedua, redem sakitnya dengan kata-kata positif + afirmasi diri lalu untuk lebih memantapkan perubahan positif dalam diri kita yaitu dengan langkah ketiga yaitu "Smile solving" - Hiyah! :")) << jangan begini ya, ini mah nyesek dan ga ikhlas. 

wajib untuk gini :)) (sambil istighfar #recommended)

Langkah ke-empat

Ini langkah terakhir dan terbaik yang bisa kita lakukan, saya percaya dengan langkah ini kita akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijaksana (Aamiin) 

Jadi ketika kita mendapatkan ujian apapun bentuknya, selalu ingat hal ini 
" Pelajaran apa yang bisa saya ambil dari kejadian ini "
ketika kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, sejatinya Tuhan sedang mengajarkan kita ilmu-ilmunya dengan cara terbaiknya untuk orang-orang yang mau berfikir.

teruslah berfikir positif, jangan sampai kita dikendalikan oleh keadaan okay!

Pesan dari saya, Jika tidak ada hal yang dapat kita rubah dalam diri orang lain, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah merubah cara berpikir kita terhadap orang tersebut.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

You are awesome!