Hidup itu tentang keseimbangan


Hidup itu tentang keseimbangan

Yin-yang

Memaknai arti kehidupan merupakan sedikit gambaran tentang pribadi seseorang, setiap makna yang diberikan memiliki warna tersendiri yang akan mencitrakan kehidupan tiap-tiap orang. bermacam-macam arti kehidupan berdasarkan cara berfikir setiap orang.

Menurut kamu apa arti hidup ini ?

Ada sebagian orang mengatakan bahwa hidup ini adalah perjuangan, hidup ini adalah permainan, hidup ini tentang cinta, hidup ini tentang perubahan dsb.
Apapun arti kehidupannya tidak ada yang menyalahkan. karena itulah tanda kebesaran Allah yang menciptakan manusia dengan warnanya yang beragam.

opini penulis, hidup itu tentang keseimbangan karena dalam keseimbangan itu ada sifat kesederhanaan yang tidak berlebihan dan sesuai pada penempatannya. Memang dalam hidup ini kita di tuntut untuk belajar dan terus bergerak mengikuti perubahan.

orang yang tidak mau melakukan perubahan pastilah akan tergilas oleh zaman,yup.. zaman itu berubah kan?

Memaknai arti "Kesederhanaan"

Kesederhanaan itu bentuk sikap Bijaksana yang tercitrakan, sifatnya begitu seimbang dan merupakan satu kesatuan ideal yang dibutuhkan dalam hidup.

Jadi sebenernya kunci hidup bahagia dan damai itu adalah membiasakan diri hingga memiliki karakter yang berjiwa sederhana. 

Ketika fikiran + perasaan + prilaku kita (Jiwa) setuju untuk mengaplikasikan kesederhanaan, tuntutan kehidupan dalam hal duniawi pun akan perlahan berkurang.
dan kita pun bisa merubah sudut pandang untuk menciptakan kehidupan yang bermanfaat bagi sesama. Love for all hatred for none



selama hidup jauh dari keseimbangan, kita akan terus di tuntut oleh diri sendiri untuk memenuhi segala hasrat duniawi yang berlebihan. Dampaknya adalah ketidak puasan sampai hilangnya rasa syukur.

Ayo, kita belajar untuk menciptakan perubahan guna perbaikan pribadi yang terus tumbuh hingga menjadi pribadi yang luhur, berbudi pekerti dan bertuhan..

oiya, perlu di ingat, kesederhanaan sikap itu pelajaran tinggkat tinggi.. butuh kesabaran, ketekunan, kesadaraan serta kerendahan diri untuk bisa mengaplikasikannya dengan baik. Jadi di nikmatin aja setiap prosesnya, insyallah selalu ada hikmah untuk pribadi-pribadi yang mau belajar. (Aamiin)

semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

You are awesome!